Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun VK (VKontakte) untuk Free Fire dan Mobile Legends di Android Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara membuat akun VK (VKontakte) untuk Garena Free Fire dan Mobile Legends di Android tanpa aplikasi? Jika kamu sedang mempertanyakan hal yang sama, kamu dapat menemukan jawaban sekaligus tutorial dari pertanyaan tersebut melalui artikel Thebeatstatseats yang sedang kamu kunjungi sekarang ini.

cara membuat akun vk

Sebelum lebih jauh pada tutorial membuat akun VK, sudahkah kamu tahu apa itu akun VK dan apa hubungan serta kegunaannya untuk game Garena Free Fire dan Mobile Legends?

VK (VKontakte) adalah salah satu media sosial terbesar asal Rusia yang diluncurkan pada tahun 2006 oleh perusahaan bernama Mail.Ru Group. Sama seperti media sosial lainnya, VK juga memungkinkan kamu untuk dapat mengirim pesan (chat), membagikan status, membuat dan bergabung ke dalam grup, menerbitkan halaman, dan lain sebagainya.

Lalu, apa hubungannya VK dengan Free Fire (FF) atau Mobile Legends (ML)? Untuk melindungi akun game Free Fire atau Mobile Legends kamu hilang karena lupa atau lainnya, sangat penting untuk kamu menautkan akun game tersebut ke media sosial yang kamu miliki. VK (VKontakte) merupakan salah satu media sosial yang dapat kamu gunakan untuk menautkan kedua akun game tersebut. Baca: Cara download free fire di pc

Satu akun VK dapat kamu gunakan untuk menautkan lebih dari satu akun game online. Oleh karena itu, tutorial buat akun VK untuk Free Fire dengan cara buat akun VK untuk Mobile Legends langkah-langkahnya sama, dan yang membedakan mungkin pada saat proses penautan akunnya saja.

Cara Membuat Akun VK di Android

Untuk daftar akun VK Garena Free Fire atau Mobile Legends di Android, kamu bisa melakukannya dengan dua cara, bisa melalui aplikasi VKontakte dengan menginstalnya terlebih dahulu pada Google Play Store atau bisa juga cara membuat akun VK tanpa aplikasi dengan mengunjungi situs website resminya. Baca: Cara download free fire mod apk

Untuk membuat akun VK di Android tanpa aplikasi, kunjungi situs resmi VK menggunakan browser Chrome kemudian klik Daftar setelah halaman situs tersebut terbuka.

daftar vk garena

Isi nama depan dan nama belakang (marga) kamu diikuti tanggal lahir dan gender atau jenis kelamin kemudian klik Lanjut.

isi informasi profil

Pastikan kamu bukan robot dengan melewati captcha terlebih dahulu.

pastikan bukan robot

Kamu akan berada pada menu Validasi akun. Sekarang, pilihlah negara Indonesia, masukkan nomor ponsel kamu yang masih aktif dengan mengganti angka 0 di depannya menjadi +62, centang kotak persetujuan, dan klik Kirimkan Kode.

validasi akun

Akan muncul masalah bahwa kamu harus memasukkan nomor ponsel secara penuh dalam format internasional meskipun kamu sudah benar memasukkannya.

masalah validasi akun

Cara mengatasi validasi akun VK tersebut, aktifkan tampilan situs desktop pada Chrome, ubah bagian URL dari m.vk.com menjadi hanya vk.com, kemudian reload, refresh, atau muat ulang halaman validasi tersebut.

aktifkan tampilan desktop

cara mengatasi validasi akun vk

Pilih dan masukkan kembali negara dan nomor ponsel kamu yang masih aktif sebagaimana proses validasi akun sebelumnya.

kembali validasi akun

Tidak akan mengalami masalah validasi akun lagi, nomor yang kamu masukkan sebelumnya akan dihubungi oleh pihak VKontakte. Tuliskan 4 digit terakhir dari nomor yang menghubungi kamu tersebut kemudian klik Konfirmasi.

masukkan 4 digit nomor vk

Masukkan kata sandi (password) yang ingin kamu gunakan untuk login nanti. Gunakan variasi huruf besar dan kecil, angka, maupun spesial karakter untuk mendapatkan kata sandi yang kuat dan mudah diingat. Misalnya: Contohsandi52_

buat kata sandi

Pendaftaran dan pembuatan akun VK berhasil. Klik Lanjut untuk mengisi informasi dan data diri.

pendaftaran akun vk berhasil

Pilih negara dan nama kota kamu tinggal, diikuti dengan nama universitas, fakultas, gelar, dan lain sebagainya. Setelah itu, klik Lanjut.

lengkapi data pribadi

Masukkan alamat email kamu kemudian klik Lanjut. Cara membuat akun VK dengan email (register VK with email) ini sangat penting untuk mengembalikan profil kamu jika suatu saat nanti lupa, tidak bisa diakses, atau mengalami masalah lainnya.

register vk with email

Masukkan kata sandi (password) yang kamu buat pada proses pendaftaran akun VK sebelumnya untuk konfirmasi.

konfirmasi tindakan

Cara membuat akun VK di Android selesai. Terakhir untuk melakukan login, masukkan nomor ponsel dan kata sandi yang kamu gunakan pada saat proses pendaftaran.

login akun vk

Jika kamu masih bingung dalam membuat akun VK di atas, kamu bisa melihat video pembuatan akun VK tersebut di bawah ini.


Demikianlah tutorial kali ini mengenai bagaimana cara membuat akun VK (VKontakte) untuk menautkan game Free Fire dan Mobile Legends di Android. Apakah ada pertanyaan? Jika ada, silahkan kamu tinggalkan melalui kolom komentar yang ada di bawah. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Akun VK (VKontakte) untuk Free Fire dan Mobile Legends di Android Tanpa Aplikasi"