Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Google Meet tanpa Aplikasi di Laptop dan HP Melalui Link

Cara masuk Google Meet tanpa aplikasi. Untuk bergabung ke dalam rapat Google Meet dan berdiskusi dengan peserta lainnya, kita tentunya harus sudah mengetahui bagaimana cara untuk memasuki ruang rapat yang sedang diadakan tersebut.

cara masuk google meet

Cara masuk Google Meet di laptop atau HP adalah melalui link. Link rapat Google Meet biasanya dibagikan oleh penyelenggara (host) kepada semua peserta yang akan bergabung sebelum rapat tersebut dimulai.

Oleh karena itu, bagi Anda yang belum memiliki link tersebut, silahkan Anda minta terlebih dahulu ke host atau pihak penyelenggara rapat. Sedangkan bagi Anda yang sudah mendapatkannya, silahkan Anda ikuti cara join Google Meet berikut ini.

Baca juga: Cara mengaktifkan mikrofon di Google Meet

Cara Masuk Google Meet Melalui Link

Hanya ada sedikit perbedaan antara cara masuk Google Meet di HP dengan cara bergabung di Google Meet lewat laptop atau PC. Berikut pembahasan dan tutorial selengkapnya.

  1. ‌Buka browser Google Chrome di laptop atau HP Android Anda.
  2. ‌Untuk Google Chrome di HP, aktifkan tampilan situs desktop terlebih dahulu.

    aktifkan tampilan desktop

  3. ‌Akses link rapat Google Meet yang telah Anda dapatkan.

    cara masuk google meet melalui link

  4. ‌Klik Minta bergabung segera setelah Anda siap.

    minta bergabung

  5. ‌Tunggu sampai permintaan bergabung Anda diizinkan oleh host atau peserta lain yang sudah bergabung duluan.

    tunggu izin masuk google meet

  6. ‌Setelah diizinkan, sekarang Anda sudah berhasil masuk ke dalam rapat Google Meet dan bisa langsung berdiskusi dengan peserta lain di dalamnya.

Cara Masuk Google Meet Tanpa Izin

Umumnya, Anda tidak akan langsung bergabung ke room rapat Google Meet sebelum host atau seseorang yang sudah berada di dalamnya mengizinkan Anda. Namun, ada beberapa kondisi dimana Anda tidak memerlukan izin untuk masuk ke Google Meeting. Berikut di antaranya.

Menjadi Host atau Penyelenggara Rapat

Cara masuk Google Meet tanpa izin yang sudah pasti adalah dengan menjadi host atau pihak penyelenggara rapat.

Anda bisa menyelenggarakan rapat Anda sendiri dengan Google Meet dengan sangat mudah. Kunjungi cara membuat link Google Meet untuk mempelajari tutorialnya.

Sudah Bergabung ke Rapat Sebelumnya

Ketika Anda sudah berada di dalam rapat, tidak menutup kemungkinan Anda bisa meninggalkan rapat secara tiba-tiba bukan? Entah karena tidak sengaja menekan tombol untuk pergi, kendala jaringan internet, dan lain sebagainya.

Nah, ketika Anda mencoba untuk masuk Google Meet kembali, maka Anda tidak perlu lagi izin dari host atau peserta lainnya seperti waktu pertama kali Anda bergabung.

Itulah cara masuk Google Meet tanpa aplikasi di laptop dan HP Android melalui link dengan dan tanpa izin. Sangat mudah sekali bukan? Ikuti terus blog ini untuk mendapatkan tutorial menarik lainnya seputar Google Meet yang akan datang. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Masuk Google Meet tanpa Aplikasi di Laptop dan HP Melalui Link"