Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Teks Berjalan di CapCut seperti Credit Title di Akhir Film

Cara membuat teks berjalan di CapCut. Dalam artikel ini, kamu akan mempelajari secara mendalam bagaimana untuk menambahkan tulisan pada video lalu memberikannya efek animasi berjalan menggunakan aplikasi editing video bernama CapCut.

cara membuat teks berjalan di capcut

Salah satu fungsi menggunakan teks berjalan adalah memberikan informasi tambahan, seperti judul, sub judul, atau informasi kredit pada video. Teks berjalan juga dapat digunakan untuk membuat efek visual yang menarik dan membantu meningkatkan kualitas video.

Ada beberapa jenis teks berjalan yang dapat dibuat sesuai animasinya, yakni horizontal, vertikal, dan berputar. Dalam artikel ini, kita akan membuat teks berjalan secara vertikal seperti di akhir film atau biasa disebut dengan Credit Title.

Cara Membuat Credit Title di CapCut

Sekilas tentang Credit Title, itu adalah teks yang biasanya ditempatkan di bagian akhir dari sebuah film atau video yang mencantumkan nama dan peran dari setiap orang yang terlibat dalam pembuatan produksi.

Credit Title merupakan cara untuk memberikan pengakuan dan pemahaman kepada publik tentang siapa-siapa saja yang terlibat dalam proses pembuatan film.

Kamu telah mengetahui apa itu Credit Title. Sekarang untuk membuatnya, pelajarilah cara membuat tulisan berjalan di CapCut berikut ini.

  1. ‌Buat proyek baru atau buka proyek editing yang telah ada.‌
  2. Di bagian akhir, tambahkan background hitam yang bisa kamu dapatkan pada menu Video stok.‌
  3. Buka menu Teks lalu tap Tambahkan teks.‌
  4. Ketik semua teks yang ingin kamu gunakan sebagai credit title.‌
  5. Kamu bisa mengedit teks kamu dulu seperti mengubah font, memberi warna, mengubah posisi, ukuran, dan lain-lain.
  6. Tambahkan Keyframe di awal klip teks lalu geser teks sampai ke ujung bawah.
  7. Tambahkan Keyframe di akhir klip dan geser teks sampai ke bagian ujung atas.‌
  8. Selesai, ketuk tombol Play untuk melihat hasilnya berupa teks berjalan dari bawah ke atas seperti di akhir film.

Selain dapat membuat credit title, aplikasi CapCut juga bisa kamu gunakan untuk mengubah teks menjadi suara untuk membuat narasi atau voice over. Lihat dan praktikkan langkah-langkahnya pada artikel sebelum ini.

Begitulah cara membuat teks berjalan di CapCut seperti credit title di akhir film yang bisa kamu praktikkan. Dengan langkah-langkah di atas, kamu dapat mencantumkan semua pihak yang terlibat dalam video dengan animasi yang menarik. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membuat Teks Berjalan di CapCut seperti Credit Title di Akhir Film"