Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Cover Video di CapCut yang Benar dan Bagus

Cara membuat cover di CapCut. Cover video atau video sampul adalah video singkat yang dipilih untuk mewakili konten video yang lebih panjang atau untuk mempromosikan konten di media sosial.

cara membuat video cover di capcut

Cover video biasanya ditemukan di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan YouTube, dan biasanya berdurasi antara 15 hingga 30 detik.

Cover merupakan hal yang cukup populer di kalangan pengguna media sosial karena dapat memberikan tampilan yang lebih menarik dan menarik perhatian pengunjung untuk mengklik dan menonton video secara keseluruhan.

CapCut, aplikasi pengeditan video populer saat ini di kalangan para pengguna media sosial, dapat digunakan untuk membuat cover video yang bagus dan menarik.

Berikut adalah cara membuat cover video di CapCut yang bagus untuk Anda praktikkan dengan seksama.

Cara Membuat Cover di CapCut yang Bagus

Langkah 1: Buat proyek baru

Langkah pertama untuk membuat cover video yang bagus di CapCut adalah membuat proyek baru dan tambahkan video yang ingin Anda buatkan sampul.

Opsi lainnya, Anda juga bisa membuka proyek editing video yang sudah Anda buat sebelumnya.

Langkah 2: Buka menu Sampul

Setelah siap dengan proyek editing, bukalah menu "Sampul" yang berada di samping kiri dari track timeline.

Langkah 3: Membuat cover video yang bagus

Setelah membuka menu Sampul, kini Anda dapat membuat cover video yang bagus dan menarik melalui beberapa menu yang ada di dalamnya. Adapun menu-menu tersebut yakni:

  • ‌Pilih dari video: Anda dapat membuat sampul dari salah satu cuplikan atau adegan dari video Anda. Caranya cukup menggeser timeline untuk memilih.‌
  • Unggah: Anda dapat menambahkan gambar sampul yang tersimpan di galeri.
  • Gunakan templat: Aplikasi CapCut memiliki banyak templat cover yang menarik yang bisa Anda pilih sesuai topik yang Anda buat.‌
  • Tambahkan teks: Anda dapat menambahkan teks supaya cover video Anda terlihat menarik. Anda juga bisa mencoba membuat tulisan bercahaya di CapCut.‌
  • Hypic: Aplikasi CapCut bekerja sama dengan aplikasi foto editor bernama Hypic yang bisa Anda gunakan untuk mendesain cover yang menarik.

Langkah 4: Ekspor video

Setelah Anda membuat sampul video dengan semenarik mungkin, sekarang Anda dapat mengekspor atau menyimpan video Anda.

Setelah tersimpan, maka secara otomatis thumbnail dari video Anda pada aplikasi galeri maupun sosial media adalah gambar cover yang telah Anda buat.

Kesimpulan

Membuat Cover Video yang bagus dapat membantu meningkatkan tampilan dan daya tarik profil Anda di media sosial. Dengan menggunakan CapCut, Anda dapat membuat Cover Video yang kreatif, menarik, dan profesional dengan mudah.

Post a Comment for "Cara Membuat Cover Video di CapCut yang Benar dan Bagus"