Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menempel Lirik Lagu di CapCut

Cara menempel lirik lagu di CapCut. Video lirik lagu dengan berbagai macam style editing kini semakin populer di platform media sosial seperti YouTube, TikTok, dan Instagram.

cara menempel lirik lagu di capcut

Banyak pembuat video yang mengambil dan menggunakan mentahan lirik lagu yang banyak ditemukan pada platform YouTube untuk membuat video lirik lagu yang aesthetic.

Dan masalahnya, banyak juga yang belum tahu bagaimana menempel atau menambahkan mentahan lirik lagu tersebut pada video mereka. Apakah Anda juga termasuk di antaranya?

Untungnya di artikel ini, saya akan membahas bagaimana cara menempelkan lirik lagu di CapCut, aplikasi pengedit video yang sangat populer saat ini serta mudah digunakan.

Baca juga: Cara menghilangkan suara bising di video di CapCut

Cara Menempelkan Lirik Lagu di CapCut

Langkah 1: Mempersiapkan Materi

Sebelum memulai proses pengeditan video, Anda harus mempersiapkan materi atau media apa saja yang akan digunakan. Dalam hal ini, dua hal yang harus Anda siapkan adalah file musik dan video mentahan lirik lagu.

Pastikan file musik dan lirik lagu yang akan Anda gunakan sesuai dengan hak cipta dan bukan ilegal. Setelah memiliki file musik dan lirik lagu, Anda dapat mulai memasukkan materi tersebut ke dalam CapCut.

Langkah 2: Menambahkan File Musik

Pertama, buka aplikasi CapCut di ponsel Anda dan klik pada tombol “Tambahkan Audio” di bagian tengah timeline.

Pilih opsi “Musik” dari menu yang muncul dan pilih "Dari Perangkat" untuk mencari file musik yang ingin Anda gunakan. Setelah itu, pilih lagu yang diinginkan dan letakkan di timeline di bagian bawah layar.

Jika video mentahan lirik lagu Anda sudah termasuk suara atau musik di dalamnya, Anda bisa melewati langkah kedua ini dan langsung menuju ke langkah berikutnya.

Langkah 3: Menambahkan Mentahan Lirik Lagu

Setelah menambahkan file musik ke dalam timeline, saatnya untuk menambahkan mentahan video lirik lagu yang telah Anda dapat dan persiapkan sebelumnya.

Buka menu "Overlay" dan ketuk "Tambahkan Overlay". Temukan mentahan lirik lagu yang Anda miliki, lalu ketuk untuk menambahkannya pada video.

Langkah 4: Menempel Lirik Lagu di CapCut

Mentahan lirik lagu yang banyak dibagikan pada YouTube kebanyakan memiliki background atau latar belakang berwarna hitam. Berikut cara menghilangkan dan menempelnya.

Di dalam menu overlay, buka menu "Campuran" dan pilih efek "Overlay". Terakhir, atur juga opasitasnya sesuai keinginan Anda.

Kesimpulan

Cara menempelkan lirik lagu di CapCut sangat mudah dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan di atas, Anda dapat membuat video lirik lagu yang menarik dengan mudah. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara Menempel Lirik Lagu di CapCut"