Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Keluar dari Fastboot Xiaomi tanpa Tombol Power

Cara keluar dari fastboot Xiaomi. Smartphone Xiaomi telah menjadi salah satu merek yang populer di seluruh dunia. Dikenal dengan harga yang terjangkau dan fitur yang canggih, Xiaomi telah memikat hati pengguna di berbagai belahan dunia.

cara keluar dari fastboot xiaomi

Namun, seperti halnya perangkat elektronik lainnya, Xiaomi juga memiliki fitur yang kadang-kadang dapat membingungkan pengguna. Salah satu fitur yang mungkin membuat pengguna bingung adalah "Mode Fastboot" yang ada pada perangkat Xiaomi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci apa itu Mode Fastboot dan bagaimana cara keluar dari fastboot Xiaomi secara normal maupun tanpa tombol power.

Baca juga: Cara masuk mode fastboot Xiaomi

Fungsi Fastboot Xiaomi

Mode Fastboot Xiaomi artinya adalah mode khusus yang ada pada perangkat Xiaomi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembaruan sistem, menginstal pemulihan kustom, atau memulihkan perangkat menggunakan perintah ADB (Android Debug Bridge).

Mode Fastboot memberikan akses ke berbagai fungsi pengembang yang membantu pengguna untuk melakukan tindakan khusus yang tidak dapat dilakukan dalam mode pengguna biasa.

Saat masuk ke Mode Fastboot, tampilan layar ponsel akan berubah menjadi tampilan hitam dengan tulisan "Fastboot" di bagian atas layar. Pada mode ini, pengguna dapat terhubung ke komputer menggunakan kabel USB dan menjalankan perintah ADB untuk mengontrol perangkat Xiaomi mereka.

Cara Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi

Ada beberapa cara untuk keluar dari Mode Fastboot pada perangkat Xiaomi. Cara yang paling umum adalah dengan menekan dan menahan tombol power sampai perangkat reboot. Namun, jika tombol power tidak berfungsi, masih ada beberapa metode lain yang dapat Anda coba.

Baca juga: Cara keluar dari mode aman Xiaomi

Cara Keluar dari Fastboot Xiaomi tanpa Tombol Power

1. Menunggu sampai perangkat keluar dari mode Fastboot secara otomatis

Apakah fastboot bisa hilang sendiri? Dari beberapa pengalaman, jawabannya adalah bisa. Berapa lama fastboot berlangsung? Dapat memakan waktu hingga 15 menit, dan tergantung juga pada perangkat yang Anda gunakan.

Beberapa perangkat Xiaomi bahkan mungkin harus mengosongkan baterai sebelum dapat keluar dari Mode Fastboot. Jadi, jika Anda ingin menggunakan metode ini, pastikan baterai perangkat Anda tidak kosong.

2. Menggunakan kombinasi tombol volume atas dan charger

Jika tombol power pada perangkat Xiaomi Anda tidak berfungsi, setelah keluar dari Mode Fastboot Xiaomi, lakukan langkah-langkah di bawah ini untuk menghidupkan ponsel Xiaomi Anda.

  1. Dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol volume atas.
  2. Sambil menahan tombol volume atas, colokkan charger ke perangkat Xiaomi.
  3. Lepaskan tombol volume atas saat ponsel Xiaomi masuk ke Main Menu atau Mode Recovery Android.
  4. Cabut kabel charger dari perangkat Xiaomi.
  5. Biarkan perangkat Xiaomi selama sekitar 4 menit untuk keluar dari main menu Xiaomi secara otomatis tanpa tombol power.
  6. Perangkat Xiaomi akan otomatis reboot dan kembali ke tampilan normal.

Kesimpulan

Cara keluar dari fastboot Xiaomi tanpa tombol power bisa dengan menunggu perangkat keluar dari mode tersebut secara otomatis, kemudian melibatkan penggunaan kombinasi tombol volume atas dan charger untuk menyalakan HP Xiaomi tanpa tombol power.

Post a Comment for "Cara Keluar dari Fastboot Xiaomi tanpa Tombol Power"