Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Internetan Puas dengan Aplikasi Kuota Murah XL Shadowsocks

Internetan puas dengan biaya yang murah tentunya menjadi salah satu hal yang sangat diinginkan oleh semua orang, kamu dan saya pasti juga termasuk di antaranya. Dan tahukah kamu? Ternyata kini keinginan kita tersebut dapat diwujudkan dengan adanya sebuah aplikasi kuota murah XL yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

aplikasi kuota murah xl

Nama aplikasi kuota murah XL yang saya maksud adalah Shadowsocks. Salah satu aplikasi layanan VPN untuk perangkat Android yang mungkin masih terdengar asing di telingamu.

Walaupun menggunakan layanan VPN saat dioperasikan, nyatanya aplikasi Shadowsocks ini sama sekali berbeda dengan VPN meskipun antara keduanya memiliki banyak kesamaan.

VPN dan Shadowsocks sama-sama berfungsi untuk memproteksi arus data internet kamu ketika berselancar. Bedanya, VPN dapat mengubah alamat IP kamu ke lokasi atau negara yang lain, sedangkan Shadowsocks tetap mempertahankan alamat IP asli kamu tanpa harus mengubah atau memindahkannya.

Untuk menjadikan Shadowsocks sebagai aplikasi kuota murah XL, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu. Apa saja itu? Lihat daftarnya di bawah ini.

Persiapan Sebelum Menggunakan Aplikasi Kuota Murah XL

1. Beli Paket Kuota Murah XL

Sebelum kamu menjadikan Shadowsocks sebagai aplikasi kuota murah XL, tentunya kamu harus membeli paket kuota murah XL terlebih dahulu. Salah satu paket yang bisa kamu beli adalah Xtra Kuota Waze & Chat. Harga paket tersebut sangatlah murah, hanya Rp2.500 saja perminggunya.

Namun sayang, saat ini paket tersebut sudah tidak lagi tersedia di aplikasi MyXL maupun melalui kode dial. Lalu bagaimana cara membeli atau mendaftarnya? Kamu bisa memanfaatkan sebuah aplikasi tembak paket kuota murah XL bernama Readyssh. Tutorialnya telah saya bahas dengan lengkap pada artikel sebelumnya, paket kuota murah XL.

2. Akun Shadowsocks

Shadowsocks hanya dapat digunakan jika kamu telah membuat, memiliki, dan memasukkan akun Shadowsocks di dalamnya. Oleh karena itu, buat dan siapkanlah terlebih dahulu sebuah akun Shadowsocks untuk kamu gunakan nanti.

Lalu, bagaimana cara membuat akun Shadowsocks? Kamu bisa memanfaatkan website penyedia akun Shadowsocks gratis seperti GlobalSSH, JagoanSSH, dan lain sebagainya.

3. Pasang Aplikasi Shadowsocks dan Simple Obfuscation

Hal terakhir yang paling wajib kamu siapkan tentunya adalah memasang aplikasi Shadowsocks di ponsel Android kamu. Tak perlu susah payah untuk mencari aplikasi ini karena telah tersedia secara gratis di toko aplikasi terbesar Android yang tak lain adalah Google Play Store. Klik link di bawah ini.

Download | Shadowsocks APK (Gratis)

Setelah kamu berhasil memasang aplikasi Shadowsocks, pasang juga aplikasi Simple Obfuscation. Aplikasi ini merupakan plugin untuk Shadowsocks yang sangat berperan dalam menjadikannya sebagai aplikasi kuota murah XL. Simple Obfuscation juga tersedia secara gratis di Google Play Store.

Download | Simple Obfuscation (Gratis)

Itu tadi adalah tiga hal yang harus kamu siapkan terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi Shadowsocks. Lalu, bagaimana cara menjadikan Shadowsocks sebagai aplikasi kuota murah XL? Ikuti tutorialnya berikut ini.

Menjadikan Shadowsocks Sebagai Aplikasi Kuota Murah XL

Kuota murah XL yang telah kamu beli sebelumnya yakni Xtra Kuota Waze & Chat sebetulnya hanya dapat digunakan pada aplikasi peta online bernama Waze dan aplikasi chat seperti WhatsApp, Line, dan BBM saja.

Di sinilah peran besar Shadowsocks. Aplikasi ini dapat merubah penggunaan kuota yang terbatas tersebut menjadi kuota reguler yang dapat digunakan di semua aplikasi dan layanan internet seperti browsing, download, streaming, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tak salah jika saya katakan aplikasi ini sebagai salah satu cara internet gratis XL.

Buka aplikasi Shadowsocks, buat profil baru dengan mengklik ikon + di sebelah kanan atas, dan pilih Manual Settings.

buat profil baru

Pada Server Settings, masukkan akun Shadowsocks yang telah kamu buat sebelumnya yang meliputi Server, Remote Port, Password, dan Encrypt Method.

server settings

Pada menu Plugin di sebelah bawah, ubahlah pengaturan Plugin dari Disabled menjadi Simple obfuscation.

plugin settings

Setelah plugin Simple obfuscation aktif, buka menu Configure yang muncul di bawahnya kemudian di dalamnya atur sesuai screenshot di bawah ini.

simple obfuscation

Setelah semua pengaturan di atas kamu ikuti, simpan profil tersebut dengan mengklik tanda centang di bagian atas sebelah kanan.

menyimpan profil

Langkah selanjutnya, nyalakan data internet XL di ponsel kamu dan klik tombol Connect di bagian bawah sebelah tengah. Setelah berhasil terkoneksi, maka sekarang kamu dapat menggunakan kuota murah XL tersebut di semua aplikasi dan layanan internet.

shadowsocks connected

Itulah aplikasi kuota murah XL bernama Shadowsocks beserta cara menggunakannya. Saya yakin, kamu pasti akan merasa puas setelah menggunakan aplikasi ini sepuas saya menggunakannya. Ada hal yang ingin kamu tanyakan? Silakan tinggalkan pertanyaanmu pada kotak komentar di bawah. Terima kasih.

Post a Comment for "Internetan Puas dengan Aplikasi Kuota Murah XL Shadowsocks"