Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Tema YoWhatsApp Menjadi Lebih Menarik dan Nggak Ngebosenin

Cara mengubah tema YoWhatsApp menjadi lebih menarik bisa kita lakukan dengan sangat mudah. Jika Anda bosan dengan tampilan YoWhatsApp sekarang yang begitu-begitu saja, maka gantilah tampilan tersebut dengan langkah-langkah merubah tema YoWhatsApp pada artikel Thebeatstatseats kali ini.

cara mengubah tema yowhatsapp

Jika kita perhatikan, tampilan atau tema bawaan YoWhatsApp ini sama seperti tampilan pada WhatsApp resmi, yakni berwarna hijau tua yang dikombinasikan dengan warna putih. Lama kelamaan, tampilan YoWhatsApp yang seperti itu pastinya akan sangat membosankan bukan?

Oleh karena itu, segeralah ganti tampilan yang membosankan tersebut dengan tampilan baru yang lebih menarik melalui cara mengubah tema YoWhatsApp yang langkah-langkahnya dapat Anda ikuti pada tutorial di bawah ini.
Baca juga: Cara daftar YoWhatsApp

Cara Mengubah Tema YoWhatsApp

YoWhatsApp adalah versi WhatsApp yang telah mengalami modifikasi. Tentunya banyak fitur keren yang telah ditambahkan di dalamnya yang tidak mungkin dapat kita temukan pada WhatsApp. Salah satunya adalah mengganti atau mengubah tema atau tampilan sesuai pembahasan kita kali ini.

Cara merubah tema YoWhatsApp sendiri dapat kita lakukan dengan tiga langkah yang berbeda. Berikut tiga langkah mengganti tema YoWhatsApp tersebut yang bisa kita lakukan.

Mengubah Tampilan YoWhatsApp dengan Tema yang telah Disediakan

YoWhatsApp sebenarnya telah menyediakan banyak sekali tema keren dan menarik yang bisa kita pakai. Kita bisa unduh tema YoWhatsApp tersebut untuk merubah tampilan YoWhatsApp kita dengan cara di bawah ini.

1. Tappilihandi pojok kanan atas YoWhatsApp dan pilih menu YoMods.

pilih menu yomods

2. Pengaturan YoWhatsApp akan terbuka. Kita pilih menu FMThemes.

pengaturan yowhatsapp

3. Pilih Unduh Themes untuk mendapatkan tema YoWhatsApp secara online.

unduh tema yowhatsapp

4. Cari dan pilihlah salah satu tema YoWhatsApp yang ingin Anda gunakan, tap Instal, dan pilih Oke untuk menerapkan tema.

pilih dan terapkan tema yowhatsapp

5. YoWhatsApp akan memulai ulang aplikasinya secara otomatis dengan tampilan atau tema yang telah Anda pilih sebelumnya.

tema yowhatsapp berhasil diubah

Cara Ganti Tema WhatsApp dari Luar

Selain menyediakan tema sendiri, YoWhatsApp juga memungkinkan kita untuk mengganti tampilan dengan tema yang kita dapatkan dari luar atau sumber yang lain.

Sekarang ini telah banyak pihak di internet yang menyediakan tema YoWhatsApp ini secara gratis, salah satunya adalah Salam Tekno.

Berikut ini akan saya contohkan cara mengubah tema YoWhatsApp dengan tema Spongebob Squarepants yang saya ambil dari kumpulan tema WhatsApp lucu yang ada di blog Salam Tekno.

1. Ekstrak terlebih dahulu file tema YoWhatsApp yang telah Anda dapatkan di blog Salam Tekno tersebut.

ekstrak tema whatsapp

2. Buka menu FMThemes seperti sebelumnya. Namun, kali ini kita pilih Muat Tema.

muat tema yowhatsapp

3. Cari lokasi folder tempat menyimpan tema YoWhatsApp yang telah Anda download dan ekstrak, kemudian pilih dan buka file tema berformat .xml.

cari tema whatsapp xml

4. Seperti sebelumnya, YoWhatsApp akan melakukan restart secara otomatis dengan tampilan atau tema yang telah Anda ganti.

ganti tema yowhatsapp selesai

Mengubah Tampilan YoWhatsApp Sendiri

Selain menggunakan tema yang sudah tersedia, cara mengubah tema YoWhatsApp juga bisa Anda buat dan modifikasi sendiri, lho. Berikut ini beberapa menu yang bisa Anda modifikasi untuk mengubah tampilan YoWhatsApp menjadi lebih menarik.

1. Cara Mengganti Background Layar Utama YoWhatsApp

Pergi ke pengaturan YoWhatsApp > Universal > Warna > Latar Belakang, kemudian pilih satu dari tiga opsi yang akan Anda jadikan sebagai background. Pilih opsi Photo untuk cara mengubah tema YoWhatsApp dengan foto sendiri.

cara mengganti background yowhatsapp

2. Cara Mengganti Wallpaper di YoWhatsApp

Untuk mengganti wallpaper di layar chat YoWhatsApp, buka salah satu chat dari teman Anda, tappilihandi pojok kanan atas, pilih menu Wallpaper, kemudian tentukan wallpaper apa yang ingin Anda gunakan.

cara mengganti wallpaper di yowhatsapp

3. Modifikasi Tampilan YoWhatsApp Lainnya

Untuk memodifikasi tampilan YoWhatsApp yang lain seperti cara mengganti lock screen WhatsApp, cara mengganti nama YoWhatsApp, dan lain sebagainya, silahkan Anda kreasikan sendiri setelan-setelan yang ada di dalam menu Universal, Beranda, dan Layar Percakapan yang di dalam pengaturan YoWhatsApp.

membuat tema yowhatsapp sendiri

Nah itulah tadi tiga buah cara mengubah tema YoWhatsApp agar tampilannya bisa menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Semoga bermanfaat, terima kasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung, dan sampai jumpa kembali di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "Cara Mengubah Tema YoWhatsApp Menjadi Lebih Menarik dan Nggak Ngebosenin"