Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate Aksara Sunda ke Latin dan Sebaliknya di Android dan PC

Artikel Thebeatstatseats kali ini akan membahas beberapa alat translate aksara Sunda ke latin maupun sebaliknya yang bisa kita gunakan untuk mempermudah penulisan aksara Sunda secara digital baik pada komputer maupun smartphone Android. Silahkan Anda baca dan simak artikel ini sampai selesai.

translate aksara sunda

Sesuai dengan namanya, translate aksara Sunda adalah sebuah tool atau alat yang dapat mengubah atau mengkonversi tulisan latin menjadi tulisan aksara Sunda maupun sebaliknya dengan mudah dan cepat.

Dengan alat translate aksara Sunda ini, penulisan dan pengetikan aksara Sunda secara digital bisa menjadi lebih mudah dibandingkan dengan cara manual menggunakan keyboard. Kenapa begitu?

Hal ini karena kita hanya perlu menyalin (copy) teks aksara Sunda hasil konversi dari latin dan menempelkannya (paste) pada program pengolah kata seperti Microsoft Word saja. Terbayang kan betapa cepat dan mudahnya mengetik aksara Sunda dengan alat konversi ini?

Lalu, apa dan dimana saja kita bisa menggunakan alat translate aksara Sunda tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.
Baca juga: Translate aksara Jawa

Alat Translate Aksara Sunda ke Latin dan Sebaliknya

Berbeda dengan Google Translate, alat translate aksara Sunda di bawah ini hanya dapat mengubah atau mengkonversi tulisan atau teks saja, tidak sekaligus mengubah bahasanya ke dalam bahasa Sunda.

Lalu bagaimana dengan Google Translate sendiri? Meskipun telah tersedia penerjemahan bahasa Sunda di dalamnya, namun hasil terjemahannya tetap dalam tulisan latin bukan menjadi aksara Sunda. Jadi, Google Translate aksara Sunda tidak mendukung untuk saat ini.

Translate Aksara Sunda Android

Untuk translate aksara Sunda Android, kita bisa memanfaatkan sebuah aplikasi bernama Konverter Aksara Sunda buatan Ihsan Hasanudin yang ada di Google Play Store.

Berikut beberapa menu dan fitur menarik dari aplikasi tersebut yang menjadikannya saya rekomendasikan kepada Anda dan bukannya aplikasi yang lain.

translate aksara sunda android
  1. Konversi otomatis aksara Sunda dari kata latin maupun sebaliknya. Cukup kita ketikkan teks pada kotak yang disediakan maka hasil konversi akan langsung muncul di bawahnya.
  2. GBR (Gambar), fitur untuk menyimpan hasil translate aksara Sunda ke dalam bentuk gambar berformat .png.
  3. Salin hasil, fitur untuk menyalin (copy) hasil konversi tulisan ke clipboard Android.
  4. Ucapkeun, fitur untuk mengucapkan tulisan yang kita input.
  5. Hapus Sadaya, mereset atau membersihkan hasil konversi untuk melakukan translate aksara Sunda yang baru.

Selain karena fitur dan menunya yang menarik, aplikasi Konverter Aksara Sunda ini juga bisa digunakan secara offline alias tanpa ada akses internet, lho. Jadi, silakan gunakan aplikasi translate aksara Sunda Android ini untuk mempermudah Anda dalam menulis aksara Sunda.

Translate Aksara Sunda Online di PC

Selanjutnya untuk translate aksara Sunda online di PC, kita bisa mengunjungi beberapa situs web pengonvert aksara Sunda yang banyak tersedia di internet seperti Kairaga, Salam Tekno, dan lain sebagainya.

Dalam waktu dekat, blog ini juga akan menerbitkan halaman khusus untuk translate aksara Sunda ke latin dan sebaliknya dengan fitur dan menu yang tidak kalah dengan situs-situs yang ada saat ini.

Jadi, nantikan saja agar halaman tersebut segera terbit sehingga bisa membantu mempermudah kita semua dalam menulis dan mengetikkan aksara Sunda dengan baik.

Itulah tadi beberapa alat translate aksara Sunda ke latin dan sebaliknya yang bisa kita manfaatkan. Jika Anda punya rekomendasi alat yang lain, atau ada sesuatu yang ingin Anda sampaikan, jangan ragu untuk menghubungi saya melalui kolom komentar yang ada di bawah artikel ini. Cukup sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Translate Aksara Sunda ke Latin dan Sebaliknya di Android dan PC"