Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah PDF ke Word di HP Secara Online Tanpa Aplikasi Apapun

Di era serba online seperti sekarang ini, seluruh aktivitas yang kita lakukan akan terasa lebih mudah dan cepat. Termasuk dalam hal ini adalah cara mengubah PDF ke word, dimana kita bisa melakukannya secara online lewat HP kita masing-masing tanpa memerlukan aplikasi apapun lagi.

cara mengubah pdf ke word

Banyak keperluan mengapa kita harus mengubah PDF ke word. Mahasiswa sebagai contoh, mereka biasa mencari jurnal ilmiah berbentuk file PDF sebagai sumber rujukan di berbagai website jurnal internasional.

Ketika mereka ingin mengedit atau sekedar menyalin informasi di dalam jurnal tersebut, mereka harus mengubahnya menjadi format dokumen Word (.docx) terlebih dahulu.

Meskipun saat ini telah banyak ditemukan layanan untuk mengedit teks langsung di dalam file PDF itu sendiri, namun tentunya akan lebih nyaman dan leluasa jika kita merubah file PDF ke Word terlebih dahulu sebelum menyunting.

Cara Mengubah PDF ke Word di HP Secara Online

Cara mengubah PDF ke word online artinya Anda bisa melakukannya tanpa aplikasi apapun. Anda hanya cukup mengunjungi layanan konverter PDF ke word yang saat ini banyak dijumpai di dalam sebuah situs website.

Dari sekian banyak website yang memiliki layanan konverter PDF ke word, saya hanya akan merekomendasikan untuk Anda beberapa situs saja pada artikel kali ini.

Berikut beberapa situs pengubah file PDF ke Word yang akan saya rekomendasikan yang tetap bisa memberikan layanan terbaiknya meskipun Anda akses melalui smartphone.

1. SmallPDF

situs smallpdf

Berbicara tentang situs pengubah PDF ke Word, maka SmallPDF merupakan situs paling teratas di deretan situs yang muncul di hasil penelusuran mesin pencari.

SmallPDF tidak sekedar mengubah PDF Anda menjadi format Word begitu saja, alat satu ini juga sangat peduli akan privasi Anda sebagai penggunanya.

SmallPDF tidak akan pernah menyimpan file PDF yang Anda unggah di dalam servernya. File PDF hanya akan bertahan selama satu jam setelah terunggah sebelum akhirnya dihapus secara permanen.

Jadi, jika Anda menginginkan layanan konversi file online yang aman, SmallPDF adalah salah satu alatnya yang bisa Anda coba gunakan.

2. SimplyPDF

situs simplypdf

Di deretan situs pengubah PDF ke Word berikutnya ada SimplyPDF, yang merupakan alat konverter online yang dikembangkan oleh Solid Documents.

Solid Documents sendiri merupakan perusahaan perangkat lunak yang menciptakan teknologi rekonstruksi dokumen digital terbaik yang pernah ada.

Hampir semua layanan konverter file online yang ada saat ini bermitra dan menggunakan teknologi dari Solid Documents, termasuk SmallPDF yang kita bahas di awal.

Jika mitranya saja mempunyai layanan yang begitu menakjubkan dalam mengubah format file PDF menjadi Word, apalagi dengan SimplyPDF yang merupakan alat konversi online ciptaannya sendiri.

Anda pasti akan menemukan sesuatu yang berbeda dan lebih spesial ketika menggunakan SimplyPDF sebagai alat konversi untuk file PDF Anda.

Itulah cara mengubah PDF ke Word di HP secara online tanpa aplikasi apapun menggunakan beberapa situs web yang saya rekomendasikan. Pastikan Anda terus mengikuti The Beats Blog untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya seputar dunia teknologi. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengubah PDF ke Word di HP Secara Online Tanpa Aplikasi Apapun"