Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Video di Filmora Android dengan Mudah dan Cepat

Cara mempercepat video di Filmora. Untuk alasan tertentu, terkadang kita perlu untuk mempercepat gerakan, speed, atau durasi video yang sedang kita edit pada aplikasi pengedit video seperti Wondershare Filmora.

cara mempercepat video di filmora

Salah satu jenis video yang biasanya dibuat dengan mempercepat durasinya adalah video timelapse, dimana di dalamnya merekam perubahan adegan atau objek dalam rentang waktu yang cukup panjang lalu mengubahnya menjadi video singkat dengan durasi yang dipercepat.

Pada aplikasi Filmora Go untuk Android, cara mempercepat speed video untuk membuat video timelapse dapat kita lakukan dengan begitu mudah dan cepat menggunakan versi lamanya. Aplikasi Filmora Go versi terbaru tidak bisa kita gunakan karena menu atau fitur untuk mempercepat durasi video di dalamnya telah dihilangkan.

Untuk selengkapnya, silahkan Anda simak dan ikuti cara mempercepat video di Filmora Android yang akan saya contohkan berikut ini.

Cara Mempercepat Video di Filmora

Cara mempercepat video di aplikasi Filmora di bawah ini saya menggunakan versi 3.1.2. Anda bisa menggunakan versi yang sama seperti yang saya gunakan dengan mengunduhnya di mesin pencari atau bisa juga menggunakan versi di bawahnya.
  1. ‌Buka aplikasi FilmoraGo versi lama di HP Android Anda.
  2. ‌Ketuk tombol + untuk membuat video editing yang baru.

    buat video baru

  3. ‌Cari video yang akan Anda percepat gerakannya. Anda bisa memilih lebih dari satu video jika ingin menggabungkan video di Filmora.

    cari dan pilih video

  4. ‌Anda bisa memotong video di Filmora terlebih dahulu atau tidak, kemudian ketuk Tambah dilanjutkan dengan ketuk Berikutnya.

    menambahkan video di filmora

  5. ‌Ketuk klip video untuk membuka menu-menu editing.

    ketuk klip video

  6. ‌Buka menu Kecepatan.

    buka menu kecepatan

  7. ‌Pilih kecepatan video yang akan Anda gunakan, bisa 2x cepat, 3x lebih cepat, atau 4x tercepat.

    mempercepat gerakan video di filmora

  8. ‌Anda juga bisa mengatur kecepatan yang berbeda pada bagian video tertentu dengan mengetuk tanda panah atau menggeser titik pada garis waktu video.
  9. Klik Oke untuk menerapkan kecepatan video.
  10. ‌Anda bisa menghilangkan suara video dan menggantinya dengan memasukkan lagu, musik, atau suara lain. Baca: Cara menghilangkan suara video di Filmora

    cara menghilangkan suara video di filmora

  11. ‌Cara mempercepat gerakan video di Filmora selesai. Silahkan Anda simpan video tersebut setelah semuanya Anda edit. Kunjungi: Cara menyimpan video di Filmora
Apabila Anda masih kebingungan dalam mengikuti langkah-langkah mempercepat video di Filmora di atas, silahkan Anda tonton video di bawah ini untuk tutorial yang lebih mudah dipahami.


Itulah tutorial cara mempercepat video di Filmora Go Android yang bisa saya contohkan langkah-langkahnya untuk Anda praktikkan. Apakah Anda ingin mendapatkan tutorial menarik lainnya seputar aplikasi editing video? Cukup Anda ikuti blog ini supaya Anda tahu kalau ada artikel terbaru yang terbit yang tentunya sayang untuk Anda lewatkan. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mempercepat Video di Filmora Android dengan Mudah dan Cepat"