Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggabungkan Video di Filmora Go HP Android

Cara menggabungkan video di Filmora. Salah satu teknik dasar yang harus Anda kuasai untuk menjadi seorang video editor adalah menggabungkan dua buah file video atau lebih sehingga menjadi satu kesatuan setelah video tersebut diproduksi.

cara menggabungkan video di filmora

Hampir semua proses produksi video entah itu film, video dokumenter, animasi, dan lain-lain menggabungkan banyak potongan video di dalamnya. Potongan video tersebut disusun dan digabungkan tentunya bertujuan agar alur cerita bisa tersampaikan dengan baik kepada penonton.

Semua aplikasi editing video untuk HP Android bisa Anda gunakan untuk menggabungkan video, tidak terkecuali dengan aplikasi Filmora Go yang mana merupakan versi mobile dari software Wondershare Filmora untuk PC.

Berikut adalah cara menggabungkan video di Filmora Go HP Android dengan mudah dan cepat yang dapat Anda praktikkan dengan seksama.
Baca juga: Cara mempercepat video di Filmora

Cara Menggabungkan Video di Filmora

Sebelum Anda ikuti cara menggabungkan video di aplikasi FilmoraGo di bawah ini, sebaiknya Anda kumpulkan atau siapkan terlebih dahulu potongan-potongan video yang akan Anda gabungkan.

Anda bisa mengunjungi cara memotong video di Filmora jika video yang Anda butuhkan ada pada bagian film atau video lain yang berdurasi panjang.

Setelah itu, baru Anda ikuti cara menggabung video di Filmora dari awal sampai akhir yang saya contohkan langkah-langkahnya berikut ini.
  1. ‌Buka aplikasi Filmora Go yang telah terpasang di HP Android Anda.
  2. ‌Ketuk tombol +New Project.

    buat new project

  3. ‌Pilih dan seleksi semua potongan video yang telah Anda siapkan secara berurutan.

    seleksi semua video

  4. ‌Ketuk tombol Import untuk memasukkan video ke dalam project.
  5. ‌Semua video akan otomatis bergabung menjadi satu setelah berada pada project editing.

    video otomatis bergabung

  6. ‌Anda bisa menambahkan efek transisi supaya perpindahan video ke video lainnya menjadi lebih menarik.

    menambahkan efek transisi

  7. ‌Cara menggabungkan dua video di Filmora atau lebih telah selesai.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Android

Cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di Android atau yang biasa disebut dengan video kolase atau college belum bisa Anda lakukan dengan aplikasi Filmora Go bahkan kebanyakan aplikasi editing video untuk Android lainnya.

Kecuali pada perangkat PC, cara collage video di Filmora untuk menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di PC justru bisa Anda lakukan dengan begitu mudah.

Oleh karena itu, mungkin kalau nanti aplikasi Filmora Go untuk Android telah bisa menggabungkan dua video dalam satu layar, akan saya perbarui artikel ini dengan menambahkan cara membuat video kolase di Filmora juga.

Untuk tutorial menggabungkan video di Filmora yang lebih jelas, lengkap, dan mudah dimengerti, silahkan Anda lihat dan ikuti video di bawah ini.


Demikianlah cara menggabungkan video di Filmora Go HP Android yang dapat Anda praktikkan. Apakah Anda ingin mendapatkan tutorial menarik lainnya seputar aplikasi Filmora? Anda hanya cukup mengikuti blog ini dengan mendaftarkan alamat email Anda melalui kotak Berlangganan yang ada di bawah. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menggabungkan Video di Filmora Go HP Android"