Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat SlowMo di VN Video Editor HP Android dengan Lagu Play Date

Cara slowmo di VN. Efek slow motion atau gerakan video lambat akhir-akhir ini menjadi populer dan banyak digunakan oleh orang-orang ketika membuat atau mengedit video khususnya untuk diunggah ke dalam aplikasi TikTok dan Instagram.

cara slowmo di vn

Salah satu video slow motion yang paling populer di TikTok adalah video yang dibuat menggunakan lagu atau backsound Play Date dari Melanie Martinez.

Dengan aplikasi VN Video Editor, Anda juga bisa membuat video slow motion Anda sendiri dengan lagu Play Date seperti yang sedang populer di TikTok tersebut dengan sangat mudah dan cepat.

Berikut ini akan saya contohkan cara membuat slowmo di VN yang bisa Anda praktikkan pada HP Android Anda masing-masing.
Kunjungi juga: Cara slowmo di InShot

Cara Membuat SlowMo di VN Editor

Cara mengedit atau membuat video slow motion dengan lagu Play Date to You di aplikasi VN Video Editor Android yang ada di bawah ini merupakan tutorial yang paling dasar. Selebihnya, silahkan Anda kreasikan sendiri video slowmo Anda supaya terlihat lebih menarik.
  1. ‌Buka aplikasi VN Video Editor dan ketuk menu atau ikon plus (+).

    buka aplikasi vn

  2. ‌Pilih menu New Project.

    buat project baru

  3. ‌Pilih dan tambahkan semua video yang akan Anda buat slowmo ke dalam project.

    masukkan video ke project

  4. ‌Ketuk layer tap to add music kemudian tambahkan lagu Play Date yang telah Anda siapkan. Baca: Cara menambahkan lagu di aplikasi VN

    tambahkan lagu play date

  5. ‌Hilangkan suara asli pada semua video yang telah Anda tambahkan dengan mengatur volumenya dari 100 menjadi 0.

    hilangkan suara video

  6. ‌Untuk membuat video menjadi slow motion, ketuk layer video tersebut dan buka menu Speed.
  7. ‌Ada dua cara slowmo di VN, yakni menggunakan Curve dan Regular. Saya sarankan Anda buat slow motion dengan Curve supaya Anda dapat mengatur sendiri kecepatan video tersebut.

    cara slowmo di vn
  8. ‌Cara membuat video slow motion di VN dengan curve adalah dengan menurunkan titik kurva, semakin kurva ke bawah maka gerakan video juga akan semakin lambat.

    edit slowmo di vn

  9. ‌Supaya lebih menarik, Anda bisa menaikkan titik kurva yang paling kanan supaya gerakan video di akhir lebih cepat.
  10. ‌Ketuk tombol ceklis untuk menerapkan efek slow motion pada video.
  11. ‌Setelah semua video Anda buat slow motion, Anda bisa menambahkan transisi untuk membuat efek perpindahan antar video jadi lebih menarik. Baca: Cara transisi di VN

    menambahkan efek transisi

  12. ‌Selanjutnya, tinggal Anda atur dan sesuaikan saja posisi dan gerakan transisi video supaya pas dengan ritme lagu Play Date.
  13. ‌Terakhir, simpan video slow motion yang telah Anda buat ke galeri supaya bisa Anda bagikan ke TikTok maupun Instagram. Baca: Cara menyimpan video di aplikasi VN
Untuk cara slowmo di VN Android halus yang lebih lengkap dan mudah dipahami, silahkan Anda lihat dan praktikkan tutorial yang ada pada video berikut ini.


Itulah cara membuat slowmo di VN Video Editor menggunakan lagu Play Date dari Melanie Martinez. Seperti yang saya bilang, tutorial di atas adalah langkah-langkah yang paling dasar, oleh sebab itu silahkan Anda coba kreasikan sendiri video Anda semenarik mungkin. Sekian, selamat mencoba, semangat belajar, dan terima kasih telah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat SlowMo di VN Video Editor HP Android dengan Lagu Play Date"