Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nama di Google Meet Lewat HP Android dan Laptop

Cara mengganti nama di Google Meet. Sesuai dengan namanya, Google Meet adalah aplikasi atau layanan komunikasi video daring yang dikembangkan oleh Google, sehingga kita memerlukan akun Google atau Gmail untuk dapat menggunakan layanan tersebut.

cara mengganti nama di google meet

Secara default, Google Meet biasanya akan otomatis menamakan penggunanya ketika berada di dalam sebuah rapat dengan nama sesuai yang ada pada akun Google yang mereka gunakan.

Oleh karena itu, cara mengubah nama pengguna di Google Meet adalah dengan mengubah nama yang ada pada akun Google itu sendiri.

Tentu saja, cara mengganti nama akun di Google Meet tersebut juga akan berpengaruh pada semua aplikasi atau layanan milik Google lainnya seperti Drive, Gmail, YouTube, Play Store, dan lain sebagainya.

Silahkan Anda simak dan pelajari cara mengganti nama di Google Meet di laptop maupun lewat HP Android dalam tutorial berikut ini.

Kunjungi juga: Cara mengubah bahasa Google Meet

Cara Mengganti Nama di Google Meet Lewat HP Android

  1. ‌Buka aplikasi Google Meet yang terpasang di HP Android Anda.
  2. ‌Ketuk akun Google yang berada di pojok kanan atas pada aplikasi Google Meet versi terbaru.
  3. ‌Buka menu Kelola Akun Google Anda.
  4. ‌Ketuk dan beralih ke menu tab Info pribadi di bagian atas.
  5. Pilih dan buka menu Nama.
  6. ‌Ganti nama depan dan nama belakang akun Google Anda dengan nama baru yang ingin Anda gunakan pada layanan Google Meet.
  7. ‌Ketuk tombol Simpan.
  8. Cara mengganti nama di Google Meet di HP selesai, namun perlu waktu beberapa menit untuk menerapkan perubahan.

Meskipun pada aplikasi Google Meet terlihat bahwa nama akun Anda belum berubah, namun sebenarnya pada saat Anda membuat rapat di Google Meet atau bergabung dengan rapat yang sudah ada, nama Anda sudah pasti berganti dengan nama Anda yang baru.

Cara Mengganti Nama di Google Meet di Laptop atau PC

Cara mengganti nama di Google Meet di laptop atau PC tutorialnya sama saja seperti lewat HP Android di atas. Hanya saja, oleh karena aplikasi Google Meet untuk laptop belum tersedia, maka kita hanya bisa mengunjungi web Google Meet.

  1. ‌Buka browser Google Chrome di laptop Anda.
  2. ‌Kunjungi web Google Meet melalui URL meet.google.com.
  3. ‌Klik akun Google dan buka menu Kelola Akun Google Anda.
  4. ‌Pilih menu tab Info pribadi di bagian atas.
  5. ‌Klik dan buka menu Nama.
  6. ‌Ganti nama depan dan nama belakang akun Google Meet Anda dengan nama yang baru.
  7. ‌Klik menu Simpan.
  8. ‌Cara mengganti nama di Google Meet di web melalui PC selesai, namun perlu waktu agak lama untuk menerapkan perubahan.
  9. ‌Kembali ke halaman web Google Meet kemudian muat ulang (refresh).
  10. Sekarang bisa Anda lihat bahwa nama akun Google Meet Anda sudah berganti dengan nama yang baru.

Supaya Anda tidak perlu lagi membuka browser Google Chrome kemudian menuliskan alamat web Google Meet, Anda bisa menambahkan pintasan (shortcut) web Google Meet ke home screen atau tampilan desktop laptop Anda. Lihat tutorialnya di cara download Google Meet di laptop pada artikel sebelumnya.

Jika Anda masih bingung dalam memahami tutorial di atas, Anda bisa menonton video di bawah ini sampai habis untuk cara rename di Google Meet yang lebih lengkap, jelas, dan tentunya lebih mudah untuk Anda ikuti.

Itulah cara mengganti nama di Google Meet di laptop dan lewat HP Android yang bisa Anda lakukan, sangat mudah sekali bukan? Ikuti terus blog ini supaya Anda bisa melihat artikel menarik lainnya yang tentunya akan sayang untuk Anda lewatkan. Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Nama di Google Meet Lewat HP Android dan Laptop"