Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Capcut Anime untuk Membuat Foto Menjadi Kartun di Android

Cara Capcut anime. Belakangan ini, kalian pasti sering melihat foto yang diedit menjadi anime di media sosial terutama TikTok dan Instagram bukan? Nah, buat kalian yang ingin juga mencoba membuat foto menjadi anime, maka di artikel The Beats Blog kali ini saya akan membahas tutorialnya untuk kalian ikuti.

cara membuat foto menjadi anime di capcut

Ada beberapa nama aplikasi edit foto jadi anime atau kartun viral yang bisa kalian coba, di antaranya adalah Capcut, B612, Snow, Picsay, dan lain-lain. Adapun di artikel ini, kita hanya akan membahas cara mengubah foto menjadi anime di Capcut saja.

Cara edit foto jadi anime di Capcut sendiri tutorialnya sangat mudah. Hanya dengan sekali klik saja pada Capcut anime filter, maka foto kalian akan langsung berubah menjadi kartun tanpa setting ini dan itu. Efek foto anime akan terlihat jelas pada bagian muka atau wajah kalian.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, silahkan kalian ikuti tutorial dan cara Capcut anime untuk edit muka jadi anime di Android yang akan saya contohkan di bawah ini.

Baca juga: Cara jedag jedug di Capcut

Cara Membuat Foto Menjadi Anime di Capcut

  1. ‌Download dan pasang APK Capcut di HP Android kalian melalui Google Play Store terlebih dahulu.
  2. ‌Buka aplikasi Capcut dan tambah atau buat Proyek baru.

    buat proyek baru

  3. Tambahkan foto yang ingin kalian edit menjadi anime.

    tambahkan foto

  4. ‌Setelah memasukkan foto, ketuk atau aktifkan layer foto tersebut untuk memunculkan menu-menu editing.

    ketuk layer foto

  5. ‌Pilih dan ketuk Capcut anime filter.

    ketuk capcut anime filter

  6. ‌Tunggu proses membuat foto menjadi anime hingga selesai.

    proses membuat foto jadi anime

  7. ‌Sampai di sini, foto kalian sudah berhasil dibuat menjadi anime atau kartun.

    cara edit foto anime jadi kartun

  8. ‌Untuk menyimpannya, ketuk ikon fullscreen yang ada di bagian atas.

    ketuk ikon fullscreen

  9. ‌Lakukanlah screenshot atau tangkap layar supaya foto anime kalian bisa tersimpan di galeri.

    menyimpan foto anime ke galeri

Perlu kalian pahami, pada aplikasi Capcut belum ada fitur untuk menyimpan gambar, sehingga kalau kalian menyimpan foto anime tadi melalui menu atau ikon Ekspor, maka foto anime kalian akan disimpan dalam format video .mp4 dan bukan ke dalam format gambar. Oleh karena itu, untuk menutupi kekurangan dari Capcut tersebut adalah dengan screenshot atau tangkap layar.

Tutorial lainnya: Cara menyimpan video Capcut ke galeri

Mengatasi Menu Capcut Anime Filter Tidak Aktif

Setelah dipasang, aplikasi Capcut perlu waktu beberapa saat untuk menyiapkan semua fiturnya. Sehingga kalau kalian mendapati bahwa menu Capcut anime filter tidak aktif atau tidak bisa di klik, bisa saya tebak pasti kalian langsung mencoba aplikasi Capcut tersebut untuk membuat foto menjadi anime setelah baru saja diinstal, kan?

Oleh karena itu, cara mengatasi Capcut anime filter tidak aktif dan tidak bisa di klik adalah dengan menutup aplikasi Capcut terlebih dahulu kemudian membersihkan cache HP Android kalian. Selanjutnya buka kembali aplikasi Capcut, maka sekarang fitur Capcut anime filter akan aktif dan bisa kalian klik untuk mengedit foto menjadi kartun.

Untuk cara membuat foto menjadi anime atau kartun di Capcut yang lebih detail dan mudah dipahami, silahkan kalian tonton dan ikuti tutorial di dalam video YouTube di bawah ini.

Nah, itulah tutorial dan cara Capcut anime untuk membuat foto menjadi anime atau kartun terutama pada bagian muka atau wajah di HP Android. Apakah artikel ini bermanfaat? Beritahu saya melalui kotak komentar yang ada di bawah ini, ya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Capcut Anime untuk Membuat Foto Menjadi Kartun di Android"