Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jedag Jedug di Capcut Pakai Foto Mirip Alight Motion

Cara jedag jedug di Capcut. Akhir-akhir ini, video dengan efek jedag jedug sedang ramai kita temukan di media sosial terutama TikTok, Instagram, dan WhatsApp. Nah, buat kalian yang ingin membuat video jedag jedug juga tapi belum tahu bagaimana caranya, di artikel The Beats Blog ini saya akan membahas tutorialnya untuk kalian ikuti.

cara jedag jedug di capcut

Ada beberapa aplikasi edit video jedag jedug yang bisa kalian coba. Pilihan pertama dan yang paling populer adalah aplikasi Alight Motion (AM). Sayangnya, Alight Motion ini membutuhkan spesifikasi Android yang cukup tinggi sehingga ada sebagian HP yang tidak kompatibel dan tidak bisa memasangnya. Baca: Cara mengatasi Alight Motion tidak kompatibel

Selain Alight Motion, aplikasi kedua yang bisa kalian gunakan untuk membuat video jedag jedug adalah Capcut. Dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya, efek jedag jedug di Capcut adalah yang paling mirip dengan Alight Motion (AM).

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah cara jedag jedug di Capcut mirip AM (Alight Motion) yang bisa kalian pelajari sekaligus praktikkan.

Baca juga: Cara gelombang di Capcut

Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut

Cara mengedit video di Capcut jedag jedug biasanya menggunakan lagu yang nge-beat dan beberapa buah foto yang dirangkai dan diberi efek tertentu sehingga terciptalah animasi jedag jedug.

Cara jedag jedug di Capcut pake foto sendiri bisa dibuat secara manual maupun secara otomatis menggunakan template. Untuk tutorial yang lebih mudah, simpel, dan cepat, kalian dapat menggunakan efek jedag jedug di Capcut melalui template yang sudah disediakan. Berikut tutorialnya.

  1. ‌Buka aplikasi Capcut dan buka menu Templat di bagian bawah.

    buka menu templat

  2. ‌Pilih dan buka salah satu nama efek jedag jedug di Capcut yang kalian temukan pada menu Templat tadi.

    pilih nama efek jedag jedug capcut

  3. ‌Silahkan kalian lihat preview dari template jedag jedug tersebut, kemudian ketuk Gunakan Templat untuk mengeditnya.

    gunakan efek jedag jedug capcut

  4. ‌Ganti dan masukkan semua foto kalian ke dalam template jedag jedug.

    masukkan semua foto

  5. ‌Ketuk tombol Pratinjau terlebih dahulu sebelum dapat menyimpan dan mempostingnya.
  6. ‌Tunggu proses memuat efek jedag jedug di Capcut berlangsung.

    memuat efek jedag jedug

  7. ‌Video jedag jedug kalian akan dimainkan. Setelah itu, ketuk Ekspor untuk menyimpannya ke galeri.

    ekspor video jedag jedug

  8. ‌Kalian dapat mengatur resolusi video terlebih dahulu kemudian ketuk Ekspor, atau kalian juga bisa langsung mengekspornya ke TikTok supaya tidak ada tanda air (watermark). Baca: Cara menghilangkan tulisan Capcut di video template

    setelan ekspor video

  9. ‌Video jedag jedug kalian sedang diekspor, tunggu beberapa saat sambil membaca cara Capcut anime pada artikel sebelumnya.

    proses mengekspor video jedag jedug

  10. ‌Cara mengedit video jedag jedug di Capcut pake foto selesai. Sekarang, video tersebut sudah tersimpan di galeri. Baca: Cara menyimpan video Capcut

    cara membuat video jedag jedug di capcut selesai

Kalau kalian lihat dan perhatikan video yang sudah kalian simpan, kalian akan mengetahui bahwa template jedag jedug yang kalian gunakan akan menampilkan beberapa efek transisi di dalamnya. Kalian juga bisa membuat efek transisi kalian sendiri supaya video menjadi lebih menarik dilihat, lho! Lihat tutorialnya pada cara transisi di Capcut di artikel yang lain.

Cara membuat jedag jedug di Capcut seperti Alight Motion menggunakan template tadi memang sangat mudah dan simpel karena kalian hanya perlu memasukkan foto saja. Berbeda halnya kalau kalian membuat video jedag jedug tersebut secara manual, tentu akan membutuhkan waktu dan tutorial yang cukup panjang.

Cara edit jedag jedug di Capcut secara manual mungkin akan terlalu rumit kalau saya tuliskan dalam artikel ini. Oleh karena itu, silahkan kalian tonton dan ikuti saja tutorialnya pada video YouTube di bawah ini sampai habis supaya lebih detail dan mudah dipahami.

Sebagai informasi, kalian juga bisa membuat template video jedag jedug yang sudah kalian buat secara manual, lho! Akan tetapi, kalian harus login atau masuk ke dalam aplikasi Capcut terlebih dahulu. Ikuti cara daftar Capcut yang sudah saya bahas di artikel yang lainnya.

Nah, itulah cara jedag jedug di Capcut pakai foto yang mirip Alight Motion atau AM secara otomatis menggunakan template maupun dibuat sendiri secara manual. Apakah tutorial Capcut di artikel kali ini bermanfaat? Beritahu saya melalui kotak komentar yang ada di bawah ini, ya. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Jedag Jedug di Capcut Pakai Foto Mirip Alight Motion"