Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tulisan Warna-Warni di CapCut

Cara membuat tulisan warna-warni di CapCut. Tulisan yang menarik dan kreatif bisa menjadi faktor penting dalam membuat video yang menarik.

cara membuat tulisan warna warni di capcut

Salah satu cara untuk meningkatkan kreativitas dan menambahkan sentuhan pribadi dalam video Anda adalah dengan menggunakan tulisan warna-warni.

CapCut adalah aplikasi editing video yang populer di kalangan pengguna smartphone. Salah satu fitur menarik dari CapCut adalah kemampuannya untuk membuat tulisan warna-warni di video.

Di artikel ini, kita akan membahas cara membuat tulisan warna-warni di video dengan menggunakan CapCut. Simak dan ikuti penjelasan serta langkah-langkah berikut ini.

Baca juga: Cara membuat lirik lagu berjalan di CapCut

Cara Membuat Tulisan Warna-Warni di CapCut

Langkah 1: Buat Proyek Editing Baru

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat proyek baru pada aplikasi CapCut lalu tambahkan foto atau video yang ingin Anda tambahkan tulisan warna-warni di dalamnya.

Jika Anda telah memiliki proyek edit video yang telah Anda buat sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan itu dengan kembali membukanya untuk ditambahkan tulisan warna-warni.

Langkah 2: Menambahkan Teks

Setelah membuat proyek baru atau membuka proyek yang sudah ada sebelumnya, tentu yang harus Anda lakukan adalah membuat dan menambahkan teks.

Caranya, pilih opsi "Teks" di menu bawah aplikasi CapCut. Kemudian, klik "Tambah Teks" dan ketiklah teks atau tulisan sebanyak beberapa kata sesuai keinginan.

Langkah 3: Membuat Tulisan Warna-Warni

Jika Anda pikir untuk membuat tulisan warna-warni adalah dengan menambahkan teks satu per satu lalu diberi warna yang berbeda, Anda keliru karena hal itu tidak berlaku pada aplikasi CapCut.

Aplikasi CapCut memungkinkan Anda untuk merubah warna teks yang berbeda-beda pada tulisan meskipun masih dalam satu buah klip.

Caranya adalah dengan memblok atau menyeleksi salah satu kata lalu berikan warna yang diinginkan. Dengan begitu, warna tersebut akan diterapkan pada teks yang Anda seleksi saja dan tidak ke keseluruhan teks pada klip.

Langkah 4: Preview dan Simpan

Setelah semua pengaturan selesai dilakukan, Anda bisa memutar video untuk melihat hasilnya dengan tombol "Play". Jika sudah puas dengan hasilnya, klik tombol "Ekspor" untuk menyimpan video.

Kesimpulan

Itulah cara membuat tulisan warna-warni di video dengan CapCut. CapCut adalah aplikasi editing video yang mudah digunakan dan memiliki banyak fitur menarik, termasuk kemampuan untuk membuat tulisan warna-warni. Dengan menggunakan tutorial ini, Anda bisa membuat tulisan yang menarik dan kreatif di video Anda. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara Membuat Tulisan Warna-Warni di CapCut"