Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Lirik Lagu Berjalan di CapCut seperti Karaoke

Cara membuat lirik lagu berjalan di Android. CapCut adalah salah satu aplikasi editing video yang sangat populer saat ini. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, salah satunya adalah fitur musik.

cara membuat lirik lagu berjalan di capcut

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menambahkan musik ke dalam video yang sedang diedit, termasuk membuat lirik lagu berjalan di dalam video tersebut.

Berikut adalah cara membuat video lirik lagu bergerak di CapCut seperti karaoke sehingga penonton video Anda juga bisa ikut bernyanyi sesuai lagu yang Anda gunakan.

Baca juga: Cara membuat credit title di CapCut

Cara Membuat Video Lirik Lagu Berjalan di CapCut

Langkah 1: Menambahkan Lagu atau Musik

Langkah pertama untuk membuat video lirik animasi di CapCut tentunya adalah menambahkan lagu atau musik ke dalam video Anda.

Langkah ini sangat mudah dilakukan. Cukup ketuk tombol atau layer "Tambahkan Audio" pada timeline dan pilih musik yang ingin Anda gunakan dari perangkat penyimpanan Anda sendiri.

Langkah 2: Menambahkan Teks Lirik

Setelah menambahkan musik, Anda dapat langsung menambahkan teks lirik yang akan Anda animasikan ke dalam video.

Tak perlu membuat lirik satu persatu, kini CapCut telah memiliki fitur Auto Lirik yang dapat membuat lirik lagu secara otomatis dengan cepat. Pelajari cara membuat lirik lagu otomatis di CapCut pada artikel sebelumnya.

Langkah 3: Mengatur Tampilan Lirik

Anda juga dapat mengatur tampilan lirik Anda untuk membuatnya lebih menarik. CapCut menawarkan berbagai macam font, warna, dan ukuran lirik yang dapat Anda pilih. Bahkan, Anda juga dapat membuat tulisan warna-warni di CapCut dalam satu klip.

Caranya, klik pada baris lirik yang ingin Anda ubah dan pilih opsi "Gaya" yang muncul di bagian bawah timeline. Di sana Anda dapat memilih font, mengganti warna, ukuran, dan lainnya.

Langkah 4: Menambahkan Efek Animasi Berjalan

Untuk membuat konten lirik lagu dengan lebih menarik, Anda dapat menambahkan efek animasi berjalan. CapCut menawarkan berbagai efek animasi yang dapat Anda pilih untuk membuat lirik bergerak di dalam video.

Caranya, klik pada baris lirik yang ingin Anda ubah dan pilih menu "Animasi" di bagian bawah layar. Di dalam kategori animasi Masuk, Anda dapat memilih efek bernama Karaoke.

Langkah 5: Menyelaraskan Animasi Lirik dengan Lagu

Setelah memilih efek animasi Karaoke, Anda akan melihat menu slider untuk mengatur kecepatan gerak dari animasi teks lirik tersebut.

Oleh karena itu, aturlah kecepatan animasi teks lirik agar selaras dengan kecepatan lagu yang Anda gunakan. Selain itu, pilih juga warna animasi yang Anda sukai dan tentunya dapat terlihat jelas pada video.

Langkah 6: Menyimpan dan Membagikan Video

Setelah selesai membuat lirik lagu berjalan di Android, pastikan untuk menyimpan video tersebut dan membagikannya ke media sosial atau platform lainnya.

Caranya, klik pada tombol "Ekspor" di bagian atas layar. Di aplikasi CapCut, Anda juga bisa bebas memilih resolusi video dan juga bitrate. Setelah tersimpan, maka video Anda siap untuk diunggah dan dibagikan ke dunia maya.

Demikianlah beberapa langkah dalam cara membuat lirik lagu berjalan di CapCut seperti Karaoke. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat video yang lebih menarik dan unik. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara Membuat Lirik Lagu Berjalan di CapCut seperti Karaoke"