Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memindahkan Data Chat WhatsApp Resmi ke GBWhatsApp dan YoWhatsApp

Cara memindahkan data dari WhatsApp resmi ke GBWhatsApp, YoWhatsApp, dan aplikasi WhatsApp mod lainnya wajib kalian ketahui sebelum melakukan pergantian. Kabar baiknya, artikel The Beats Blog kali ini akan memandu kalian dari awal hingga kalian berhasil memindahkan data WhatsApp ke GBWhatsApp dengan sempurna.

cara memindahkan data whatsapp ke gbwhatsapp

Cara memindahkan chat WhatsApp ke GBWhatsApp secara garis besar dapat kalian lakukan dengan dua tahap, yakni tahap backup dan tahap restore.

Backup adalah tahap dimana kalian mencadangkan semua data WhatsApp resmi entah itu chat, media, maupun log panggilan ke penyimpanan ponsel. Sedangkan restore adalah tahap memulihkan data WhatsApp yang telah dicadangkan pada aplikasi GBWhatsApp, YoWhatsApp, FMWhatsApp, maupun aplikasi WhatsApp mod lainnya yang akan kalian gunakan.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kalian praktikkan dengan baik agar cara memindahkan data WhatsApp resmi ke GBWhatsApp dan aplikasi WhatsApp mod lainnya bisa berhasil dan tidak menemui kendala.

Cara Memindahkan Data WhatsApp Resmi ke GBWhatsApp

Cara Backup WhatsApp ke GBWhatsApp

Tahap pertama yang penting dan harus kalian lakukan adalah mencadangkan atau backup data WhatsApp ke penyimpanan ponsel. Berikut langkah-langkahnya.

1. Ketuklainnya> Setelan > Chat > Cadangan chat.

cara backup whatsapp ke gbwhatsapp

2. Ketuk tombol Cadangkan, kemudian tunggu proses backup data WhatsApp berjalan hingga selesai.

proses backup data whatsapp

Salin Data Backup WhatsApp ke Folder GBWhatsApp

Supaya data WhatsApp yang telah dicadangkan bisa terbaca dan dipulihkan di GBWhatsApp, YoWhatsApp, atau aplikasi WhatsApp mod yang lain, kalian harus membuat sebuah folder baru di penyimpanan internal dengan nama sesuai nama aplikasi WhatsApp mod yang akan kalian instal. Folder tersebut kemudian diisi dengan salinan data backup WhatsApp.

1. Buka aplikasi file manager di ponsel kalian, dan buat folder baru di penyimpanan internal dengan nama aplikasi WhatsApp mod yang ingin kalian gunakan. Sebagai contoh, saya akan menggunakan aplikasi YoWhatsApp maka saya namakan folder tersebut dengan "YoWhatsApp".

buat folder gbwhatsapp

2. Cari dan buka folder bernama "WhatsApp" kemudian copy (salin) semua folder yang ada di dalamnya. Sebagai catatan, folder WhatsApp ini adalah tempat menyimpan data WhatsApp yang telah kalian backup sebelumnya.

salin data backup whatsapp

3. Tempelkan (paste) semua folder di dalam folder WhatsApp ke dalam folder WhatsApp mod yang baru kalian buat.

paste ke folder gbwhatsapp

4. Khusus untuk folder Media, silahkan kalian buka kemudian ubah semua nama folder yang ada kata WhatsApp menjadi nama WhatsApp mod kalian. Misalnya: WhatsApp Video menjadi YoWhatsApp Video atau GBWhatsApp Video atau FMWhatsApp, dan begitu seterusnya.

ubah nama folder

Catatan: Kalian wajib melakukan pengubahan nama folder di atas supaya media yang tersimpan di WhatsApp seperti gambar, video, dan dokumen juga dapat dipulihkan di aplikasi WhatsApp Mod.

Uninstall WhatsApp Messenger

Langkah memindahkan data WhatsApp resmi ke GBWhatsApp selanjutnya adalah mencopot pemasangan (uninstall) aplikasi WhatsApp Messenger (resmi) di ponsel pintar kalian untuk diganti dengan aplikasi WhatsApp mod.

uninstall whatsapp messenger

Meskipun aplikasi WhatsApp resmi telah dicopot, folder backup data WhatsApp tidak akan hilang atau terhapus dan akan tetap tersimpan di penyimpanan ponsel.

Download dan Pasang Aplikasi WhatsApp Mod

Sekarang, waktunya kalian mendownload dan menginstal salah satu aplikasi WhatsApp mod yang akan kalian gunakan untuk menggantikan aplikasi WhatsApp Messenger.

memasang aplikasi whatsapp mod

Kalau kalian ingin menggunakan GBWhatsApp, YoWhatsApp, Fouad WhatsApp, atau FMWhatsApp, silahkan kalian kunjungi artikel saya sebelumnya, cara memperbarui FMWhatsApp. Di artikel tersebut saya merekomendasikan sebuah website yang menyediakan versi terbaru dari semua aplikasi WhatsApp tersebut yang bisa kalian download secara gratis.

Setelah kalian download dan instal salah satu aplikasi WhatsApp mod, kalian harus mendaftarkan kembali nomor telepon seluler yang sama yang dipakai di WhatsApp Messenger sebelumnya.

Silahkan kalian pelajari cara daftar YoWhatsApp yang telah saya jelaskan di artikel sebelumnya untuk mendaftarkan kembali nomor ponsel kalian.

Cara Restore Data WhatsApp ke GBWhatsApp

Akhirnya kalian sampai di langkah terakhir dalam cara memindahkan data WhatsApp biasa ke GBWhatsApp.

Setelah nomor ponsel kalian berhasil terverifikasi saat proses pendaftaran, GBWhatsApp atau aplikasi WhatsApp mod yang kalian instal akan langsung bisa menemukan data backup WhatsApp yang kalian salin di folder GBWhatsApp sebelumnya.

cara restore data whatsapp ke gbwhatsapp

Kalian hanya perlu mengetuk tombol Restore atau Pulihkan, kemudian tunggu sampai proses restore data WhatsApp ke GBWhatsApp 100% selesai.

proses pemindahan data whatsapp ke gbwhatsapp

Terakhir, silahkan kalian periksa apakah data WhatsApp seperti chat, media, stiker, maupun log panggilan berhasil dipindahkan semuanya ke aplikasi GBWhatsApp atau ada yang tertinggal.

Kesimpulan

Cara memindahkan data dari WhatsApp resmi ke GBWhatsApp, YoWhatsApp, atau aplikasi WhatsApp mod lainnya bisa kalian praktikkan dengan beberapa langkah. Mulai dari mem-backup data WhatsApp terlebih dahulu, menyalin data backup WhatsApp ke folder GBWhatsApp, mencopot pemasangan WhatsApp Messenger, mendownload dan menginstal GBWhatsApp, sampai restore data WhatsApp ke GBWhatsApp.

Jika kalian masih mengalami kesulitan dalam mengikuti langkah demi langkah yang saya jelaskan di atas, silahkan kalian lihat tutorialnya dalam bentuk video di bawah ini.


Itulah tutorial bagaimana cara memindahkan data WhatsApp ke GBWhatsApp yang bisa kalian ikuti dengan baik. Butuh bantuan? Silahkan manfaatkan kolom komentar yang ada di bawah untuk menghubungi saya selaku pemilik dari blog ini. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Cara Memindahkan Data Chat WhatsApp Resmi ke GBWhatsApp dan YoWhatsApp"