Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamera Translate Aksara Jawa ke Latin dengan Aplikasi Bagaskara

Kamera translate aksara Jawa ke latin atau sebaliknya merupakan alat atau aplikasi yang sangat kita harapkan kehadirannya, terutama bagi kita yang seorang siswa atau guru di sekolah yang memiliki mata pelajaran bahasa Jawa di dalam kurikulumnya.

kamera translate aksara jawa

Dengan adanya aplikasi kamera translate aksara Jawa, maka kita dapat menerjemahkan tulisan latin pada sebuah kertas atau dokumen menjadi tulisan aksara Jawa dengan cara memotretnya.

Kabar baiknya, saat ini telah hadir aplikasi Android bernama Bagaskara yang bisa kita gunakan untuk translate aksara Jawa menggunakan foto dari kertas atau dokumen yang bertuliskan latin. Berikut pembahasan selengkapnya.
Lihat juga: Contoh soal aksara jawa

Kamera Translate Aksara Jawa Bagaskara

Bagaskara merupakan aplikasi translate aksara Jawa yang dibuat oleh seorang developer Android bernama Prieyudha Akadita S. Kode program yang digunakan untuk membuatnya adalah kode yang sama seperti yang digunakan pada situs Nulisa milik Bennylin.

Aplikasi Bagaskara bisa langsung kita gunakan untuk translate aksara Jawa Hanacaraka ke latin maupun sebaliknya dengan mudah dan cepat. Namun, sebagai aplikasi kamera translate aksara Jawa, Bagaskara ini hanya bisa menerjemahkan tulisan latin pada sebuah kertas menjadi tulisan aksara Jawa saja dan belum bisa melakukan sebaliknya.

Mungkin karena hal tersebutlah Bagaskara ini belum tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan yang kita harapkan nanti fitur kamera translate aksara Jawa ke latin segera ditambahkan oleh pengembangnya.

Adapun untuk mendapatkan aplikasi Bagaskara, Anda bisa mengunduhnya melalui tautan Google Drive yang ada di bawah ini.

Unduh | Aplikasi Bagaskara (Gratis)

Silahkan ekstrak terlebih dahulu file yang telah Anda download. Di dalamnya nanti ada tiga buah file .APK Bagaskara yang harus Anda pilih dan instal sesuai dengan arsitektur smartphone Android yang Anda miliki.

Anda bisa menginstal aplikasi CPU-Z di Google Play Store untuk membantu Anda mengetahui jenis arsitektur di dalam smartphone Android Anda.

Cara Menggunakan Kamera Translate Aksara Jawa

Kamera translate aksara Jawa pada aplikasi Bagaskara sebenarnya sangat mudah digunakan. Tanpa saya beritahukan pun, saya yakin Anda pasti langsung mengerti bagaimana cara menggunakannya.

Adapun jika perlu, Anda bisa mengunjungi translate aksara Jawa foto pada artikel sebelumnya. Di sana saya telah menjelaskan bagaimana cara menggunakan fitur kamera translate aksara Jawa Bagaskara secara detail lengkap dengan gambarnya.

Itulah sedikit informasi tentang fitur kamera translate aksara Jawa pada aplikasi Bagaskara dan cara menggunakannya. Apakah menurut Anda artikel ini bermanfaat? Silahkan tinggalkan tanggapan, pertanyaan, saran, maupun kritik yang membangun pada kolom komentar yang ada di bawah. Sekian dan terima kasih.

Post a Comment for "Kamera Translate Aksara Jawa ke Latin dengan Aplikasi Bagaskara"